14 Agustus, tanggal dan bulan ini sudah sangat melekat sekali di hati para santri terutama para aktivis pramuka sejati yang tidak lain dan tidak salah lagi 14 Agustus merupakan peringatan hari pramuka. Kali ini dalam rangka memperingatinya para aktivis pramuka darunnajah mengisinya dengan aneka lomba di obyek wisata Gua Gudawang.

Dengan dikomandani oleh ka’ Nur Eka Riani (ka. Coordinator 03 002) seluruh pramuka penggalang dan penegak putrid non asrama bergegas menuju lokasi kegiatan. Dengan diawali long march sejauh 1500 m para andika senantiasa menyorakan yel-yel kebanggaan di sepanjang jalan. Sesampainya di lokasi, acara diawali dengan upacara peringatan hari pramuka, seusai upacara barulah acara kian semarak dengan semakin memanasnya para peserta lomba untuk saling adu kebolehan dan kemahiran masing-masing regu. Adapun lomba-lomba yang diselenggarakan antara lain: lomba cerdas cermat, LKBB, cari uang dalam terigu, variasi barisan dan yel-yel serta aneka lomba yang lainnya.

Tak hanya sampai disitu kemeriahan acara, namun ketika pengumuman para pemenang lomba suasana semakin meriah manakala yel-yel keluar dari regu pemenang bagaikan penonton sepakbola yang gembira menyaksikan tim favoritnya menang. Acara kemudian diakhiri dengan upacara penutupan sekaligus do’a bersama, agar acara tersebut bukan semata-mata untuk bersenang-senang saja tapi dijadikan patokan dan menumbuhkan semangat untuk kemajuan pramuka di Darunnajah khususnya pramuka TMI non asrama di kemudian hari. Disamping itu juga untuk mengenang para perintis terdahulu dan sebagai rasa syukur kita kehadirat Illahi Rabbi

Share: