Nov 222010
 

“Madrasah Diniyah akan menjembatani murid-murid untuk mengikuti ujian persamaan, baik itu paket A, Paket B, maupun paket C” urai kepala madrasah, Ustadz Mustajab Anwar, S.Pd.I. di depan orang tua siswa-siswi dan warga kampung Cipining pada kesempatan pelaksanaan kegiatan Samenan dan Silaturahmi di kampung Cipining, Sabtu (20/11) lalu.

Maka dari itu, Ustadz Mustajab mengajak kepada anak-anak yang belum tamat belajarnya  atau belum sempat mengenyam pendidikan namun usia telah dewasa di tingkat apa saja untuk masuk Diniyah. Ketika pada saatnya nanti harus ikut ujian, maka akan diikutkan atas nama murid Madrasah Diniyah. Hal ini karena telah terbuka peluang bagi semua anak dalam mendapatkan ijazah melalui pintu apa saja, termasuk Diniyah. Diniyah saat ini mendapat perhatian dari pihak kementerian agama, karena biasanya murid Diniyah adalah mereka yang tidak bersekolah di lembaga pendidikan formal.

Pada kesempatan itu, Ustadz Mustajab juga menjelaskan tentang kegiatan madrasah yang dipimpinnya itu dari berbagai macam dimensi. Harapannya, madrasah yang memang dikhususkan bagi anak-anak masyarakat Cipining itu mendapatkan perhatian yang serius dari segala pihak. Karena, dibanding madrasah lain dengan level yang sama, Diniyah Darunnajah yang kini bernama Diniyah Takmiliyah ini memiliki banyak keunggulan. “Kita tidak pernah kekurangan guru. Kita juga memiliki agenda kegiatan yang beraneka ragam, yang kesemuaannya itu kita lakukan demi terbangunnya masyarakat Cipining yang semarak dengan syiar agama Islam. Maka kami berharap, agar putra-putri Bapak dan Ibu semua ini didorong untuk sekolah di Diniyah ini”

Keinginan Kepala sekolah ini kemudian bersambut. Secara langsung, pada kesempatan sambutannya, kepala Dusun, Bapak Mad Uci turut menyampaikan bahwa masyarakat harus mendukung hal ini dengan rasa senang karena Darunnajah melalui MD-nya telah berbuat yang terbaik untuk masyarakat Cipining. Baik secara pribadi dan sebagai kepala Dusun, Bapak Mad Uci memberikan apresiasi kepada Madrasah Diniyah dengan mengucapkan rasa terima kasih karena telah mendidik putra-putri mereka. “Semoga balasan yang terbaiklah untuk Pak Kyai, Kepala sekolah, dan guru-guru yang telah sudi memberikan ilmunya dengan mengajari anak-anak kami” tutupnya di akhir kata.

Sementara itu, Kepala Biro Pendidikan, Ustadz Faruq Abshori, S. Pd.I. yang berkesempatan hadir, dalam sambutannya mewakili pimpinan pesantren menjelaskan terkait keberadaan Darunnajah di masyarakat Cipining. “Kita ingin berbuat lebih baik dan lebih banyak untuk ummat, terutama masyarakat Cipining. Dan salah satu yang dapat kami lakukan adalah mendidik anak-anak yang bakal menjadi generasi penerus ini dengan pendidikan agama. Kita ingin syiar Islam itu ya dimulai dari sini, Cipining. Maka itu, cita-cita ini hendaknyalah disambut. Mari bersama-sama kita menjaga anak-anak kita dengan agama yang kuat” (Wardan/Billah)