Apr 152013
 

Ahad (08/04) Santri Kampus-2 kembali menyelenggarakan kegiatan rutinitas mingguannya yakni Muhadharah (Latihan pidato), setelah hampir selama sebulan vakum dikarnakan adanya agenda mid semester. Bakda Isya, para santri putri mempersiapkan tempat dimana dilaksanakannya kegiatan Muhadharah ini. Agar tampak lebih cantik dan menambah semangat, pentas Muhadharah dihias sedemikian rupa. Ahad adalah waktunya Muhadharah untuk santri putri, sementara agenda Muhadharah untuk santri putra adalah hari Selasa malam.

Muhadharah dilaksanakan di Aula, samping kantin kampus-2 tepat pada pukul 19.30. Para peserta yang menggunakan seragam hitam putih mulai menempati ruangan. Sorak-sorai suara santri mewarnai keceriaan malam Muhadharah, dengan penampilan para orator yang membakar semangat para audiens, suasana malam tersebut semakin meriah. Pidato yang dibawakan adalah pidato dalam bahasa Arab dan Inggris.

Performance istimewa pada malam senin ini adalah penampilan dari kelompok-1 pada sesi Resting (hiburan) yang dilakukan setelah para orator menampilkan ferfomance-nya, resting kali ini dibawakan oleh Afifah Zahidah beserta timnya. Mereka membawakan sebuah Drama Komedi dengan judul “Misteri kuburan DNC”. Drama Komedi yg dibawakan begitu menghibur, terlihat tawa para audiens pecah terutama pada saat Afifah memerankan dirinya sebagai “Raditya Dika”, seorang penulis novel humor yang cukup produktif dan bertingkah lucu. “Alhamdulillah, akhirnya Muhadharah kita dapat berjalan dengan baik dan lancar”, tutur Kartika, bagian pengajaran pengurus OSDC saat memberikan pendapatnya kepada tim BATAS. [BATAS/karimah]