Acara yang digelarkan di gedung baru kampus 3, memang memiliki nuansa baru apalagi tempatnya yang masih penuh dengan bangunan di sebelah kanan kiri. Hal ini mencerminkan bahwa pesantren darunnajah cipining selalu berbenah. Sabtu(29/12/12).

Pembagian rapot TMI non asrama meliputi MA, SMK, MTs, dan SMP. Pagelaran tersebut dihadiri langsung oleh ratusan santri non asrama berikut dengan para wali santri, segenap dewan guru dan para kepala sekolah serta Ka. Biro Pendidikan.

Dalam ajang pentas seni tersebut menuntut pada masing-masing kelas untuk dapat menampilkan kreasinya masing-masing. Diantaranya penampilan nasyid yang di persembahkan oleh santri kelas XI SMK, penampilan Pidato Bahasa Arab yang disampaikan oleh saudara Muhammad Fazrul Falah kelas VIII MTs, Qosidah yang tampilkan oleh kelas IX MTs, Puisi Kontemporer yang dipersembahkan oleh saudari Neng Cicih Sutarsih dan Fitriani Angsanawati keduanya merupakan santri kelas XII SMK, yang lebih mengharukan puisi tersebut memaparkan bagaimana besarnya jasa kedua orang tua yang tak pernah lelah mengajarkan, mendidik, apalagi merawat buah hatinya hingga tumbuh mnejadi sosok dewasa yang sukses.

Setelah berbagai penampilan selesai masuklah pada acara inti, dalam kesempatan kali ini hadir saudara Najmudin dan Khusni Munawar selaku pembawa acara. Dan yang tak kalah penting acara tersebut dihadiri juga oleh Ka. Biro Pendidikan yaitu Ust. Faruq Abshori.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang di lantunkan oleh saudari Mu’min santri kelas XII MA. Setelah itu disusul dengan sambutan yang disampaikan oleh para kepala sekolah maupun madrasah. Sambutan pertama disampaikan langsung oleh Kepala MA sekaligus Kepala TMI yakni Ust. Mustofa Kamala M.Ag. didalam sambutannya beliau menjelaskan bagaimana berdirinya MA tersebut berikut dengan berbagai prestasi yang sudah dicapai. Diantaranya di tahun 2012 ini lagi-lagi alumni MA darunnajah cipining sebanyak 3 orang dapat melanjutkan studynya ke A-Azhar Cairo. Tak lupa beliaupun sangat senang dan bangga atasa prestasi dan usaha MA selama ini hingga membawakan hasil yaitu memperoleh predikat akreditasi A.

Disusul dengan sambutan yang disampaikan langsug oleh Ust. Sholeh Ahmad S.Kom selaku kelapa sekolah SMK. Dalam kesempatan tersebut beliau memaparkan berbagai macam kemajuan SMK di Tahun yang ke-5 ini, diantaranya memaparkan jumlah siswa yang selalu bertambah disetiap tahunnya, majunya prakerin santri himgga dapat meluncur ke pulau borneo yaitu kalimantan. Serta menjelaskan perbedaan smk darunnajah dengan smk yang lainnya. Yaitu walaupun smk merupakan sekolah umum kejuruan tapi smk ini tetap berbasis agama islam diantaranya diadakan pelajaran tadarus Al-Qur’an, Tahlil, Dzikir dan masih banyak lagi.

Sambutan ke-3 disampaikan langsung oleh Kepala MTs yaitu Ust. Nasikun Sugik S.E, dalam sambutannya beliau menceritakan keberhasilan MTs darunnjah dalam berbagai macam prestasi diantaranya dapat memperoleh predikat A dan tertinggi di Kab. Bogor, hal ini merupakan penghargaan yang harus kita syukuri maka dari itu selain darunnajah mengedepankan yang namanya kuantitas darunnajahpun akan selalu meningkatkan kualitas santri.

Sambutan yang terakhir disampaikan oleh Kepala SMP yaitu Ust. Fathul Mukmin S.Pd.I, dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa SMP juga mendapatkan predikat Akreditasi A. Dan alhamdulillah selama lembaga SMP berdiri hingga 7 tahun  para peserta UN disetiap tahunnya selalu mendapatkan kriteria lulus 100 %. Dan berapapun jumlah siswa yang berada dalam lembaga SMP akan terus diusahakan dan dicetak menjadi para siswa yang bermutu.

Setelah berbagai macam sambutan telah selesai disampikan, tiba saatnya pada pembacaan prestasi yang diukir para siswa disetiap kelasnya, yang dibacakan langsung oleh Ka. Biro Pendidikan.

Alhamdulillah rangkaian acara telah bersama-sama di lewati, setelah itu di lanjut dengan pembagian rapot yang bertempatkan di kelas, aula dan masjid.

Semoga dengan telah keluarnya hasil ujian Semester 1 dapat memberikan cerminan bagi seluruh siswa untuk tetap dapat berpresatasi.

(WARDAN/Annisa)

Share: